Tips Ampuh Supaya Semakin Nyaman Tinggal di Apartemen


Tips Ampuh Supaya Semakin Nyaman Tinggal di Apartemen

Tips Ampuh Supaya Semakin Nyaman Tinggal di Apartemen - Melihat harga rumah yang semakin mahal membuat tren hunian sekarang berpindah ke apartemen. Ya, saat ini apartemen memang sedang menjadi tren tempat tinggal baru terutama di kota-kota besar dan padat penduduk. Tak hanya itu, mengingat banyaknya fasilitas yang disediakan juga membuat apartemen lebih diminati oleh banyak orang.

Semakin banyaknya hunian vertikal seperti apartemen di kota-kota besar juga membuat masyarakat semakin  terbiasa dengan hunian vertikal. Umumnya apartemen berada di lokasi yang strategis dan berada di pusat kota sehingga memudahkan mobilitas penghuninya. Hal ini yang menjadi salah satu faktor mengapa apartemen semakin diminati.

Namun bagi anda yang berencana untuk tinggal di apartemen, sebaiknya perhatikan dulu hal-hal berikut ini agar nyaman tinggal di apartemen. Penasaran apa saja? Yuk simak langsung dibawah ini!

Berikut tips ampuh supaya semakin nyaman tinggal di apartemen

Manfaatkan fasilitas yang disediakan

Umumnya pihak pengelola apartemen selalu memberikan kemudahan bagi para penghuninya seperti pelayanan langsung ke kamar. Salah satunya adalah jasa laundry hingga cleaning service. Tak hanya itu, fasilitas lain seperti kolam renang, minimarket, kafe, gym, ATM dan lain-lain juga sudah pasti tersedia agar para penghuni apartemen betah dan nyaman. Jangan lupa di manfaatkan fasilitas yang disediakan ya.

Siapkan biaya yang dibutuhkan

Sebelum memutuskan untuk pindah ke apartemen, sebaiknya perhatikan dahulu biaya yang diperlukan. Perlu diketahui, terdapat biaya khusus yang akan dikenakan apabila tinggal di apartemen seperti service charge atau biaya perawatan, biaya kemanan dan biaya kebersihan.

Selain itu, biaya lain seperti listrik, air, tv kabel dan internet juga harus disiapkan. Satu hal lagi yang harus diketahui, biaya listrik di apartemen biasanya lebih mahal 20-30% dibandingkan dengan biaya listrik di rumah pada umumnya. Hal ini dikarenakan pihak PLN mengubah pasokan listrik tegangan rendah menjadi menengah untuk apartemen.

Jika anda ingin merenovasi unit, anda juga harus menyiapkan biaya tambahan. Biasanya pihak pengelola gedung akan mengenakan biaya renovasi yang besarannya tergantung dari renovasi yang dilakukan.

Pemilihan furnitur

Mengingat apartemen yang tidak terlalu luas, mau tidak mau anda harus cermat dalam memilih furnitur dan perabotan. Barang atau perabot yang dipilih juga haruslah efisien dan tidak memakan tempat yang banyak. Untuk apartemen khususnya tipe studio, furnitur dan perabot dengan desain simpel bisa menjadi pilihan.

Tak hanya itu, penempatan furnitur dan perabotan juga penting untuk diperhatikan. Jangan sampai membuat ruang gerak menjadi terganggu dan terbatas. Akan lebih baik apabila anda memilih furnitur dan perabotan yang multifungsi dan minimalis. 

Itulah tips ampuh supaya semakin nyaman tinggal di apartemen. Semoga bermanfaat!

Postingan Populer