Begini Tips Mudah Membuat Pesta Hajatan di Rumah


Begini Tips Mudah Membuat Pesta Hajatan di Rumah - Kebanyakan orang pasti akan memilih menyewa gedung ataupun taman terbuka untuk mengadakan acara-acara penting seperti pernikahan dan sebagainya. Tak tanggung-tanggung, bahkan ada yang hingga menyewa jasa Event Organizer.

Namun tak jarang juga ada yang memilih rumah sendiri sebagai tempat penyelenggaraan acara. Bisa jadi karena tempat lain sudah terbooking ataupun demi menghemat budget. Memang menggunakan rumah sendiri akan lebih hemat karena anda hanya perlu mendekorasi sedikit pada ruang tamu dan keluarga di rumah.

Namun bagaimana jadinya jika rumah anda tidak besar dan cenderung berukuran kecil? Oleh karena itu, yuk simak tips dibawah ini.


Begini tips mudah membuat pesta hajatan di rumah

Tamu undangan

Tentu hal pertama yang harus anda perhatikan adalah berapa jumlah tamu yang akan diundang. Pastikan agar tamu tidak sampai terlalu banyak dan berdesak-desakan karena akan membuat tamu tidak nyaman tentunya. Agar area ruang tamu lebih luas lagi, anda bisa memindahkan dahulu furnitur-furnitur seperti laci, meja, televisi dan barang lainnya ke ruangan lain dahulu.

Renovasi kecil

Tak ada salahnya jika anda ingin tampilan rumah anda menjadi lebih baru. Anda bisa mengecat ulang interior dan eksterior rumah anda. Untuk area halaman depan juga bisa dirapikan agar tampak lebih bersih dan indah tentunya.

Dekorasi

Untuk urusan dekorasi juga tak kalah penting. Pastikan anda memilih dekorasi yang sesuai dengan tema acara anda. Jangan lupa juga untuk meletakkan bunga segar sebagai dekorasi. Bunga sendiri dapat diaplikasikan di acara apa saja.

Waktu acara

Apabila anda mengadakan acara pada siang hari, pastikan untuk menyiapkan kipas besar ataupun pendingin udara agar ruangan tetap sejuk meski banyak orang didalamnya. Sebaliknya, jika acara diadakan pada malam hari, pastikan pencahayaan cukup.

Apabila acara atau pesta diadakan di taman, pastikan agar taman tersebut bebas dari serangga. Anda bisa menyiasatinya dengan menyemprotkan obat anti serangga sebelum acara dimulai ataupun memasang wewangian seperti citronella ataupun lavender yang tidak disukai oleh serangga.

Parkir dan perizinan

Mengingat banyaknya tamu yang akan hadir, tentu masalah utama adalah lahan parkir. Pastikan di sekitar rumah anda terdapat lahan kosong yang bisa dijadikan area parkir. Jangan lupa pula untuk menempatkan beberapa orang untuk mengatur lingkungan parkir.

Jika tidak ada, anda bisa meminta izin ataupun berkonsultasi dengan pihak berwenang setempat seperti ketua RT.

Postingan Populer