Bahan Dapur Yang Efektif Membersihkan Noda Bandel di Kamar Mandi

Bahan Dapur Yang Efektif Membersihkan Noda Bandel di Kamar Mandi
Bahan Dapur Yang Efektif Membersihkan Noda Bandel di Kamar Mandi - Karena merupakan tempat untuk membersihkan diri, tentu kamar mandi harus selalu bersih. Namun karena sering digunakan, kamar mandi juga menjadi lebih cepat kotor dibandingkan ruangan lain. Nah, demi kenyaman dan kebersihan, sebaiknya rutinlah dalam membersihkan kamar mandi. Membersihkan kamar mandi juga tidak terlalu sulit apabila alat yang digunakan tepat.

Nah, selain pembersih kimia, pembersih alami seperti bahan dapur juga ternyata sangat efektif untuk membersihkan noda membandel di kamar mandi loh. Penasaran apa saja? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Berikut bahan dapur yang efektif membersihkan noda bandel di kamar mandi

Cuka dan sabun cair

Meski jarang diperhatikan, sebenarnya area kepala shower juga bisa kotor dan harus dibersihkan loh. Anda bisa menggunakan campuran cuka dan sabun cair untuk membersihkannya. Gosokkan campuran tersebut ke kepala shower kemudian bilas dengan air bersih.

Lemon

Furnitur atau perabot berbahan stainless steel banyak ditemukan di kamar mandi. Jika kamar mandi anda juga memilikinya, pastikan untuk selalu memperhatikan kebersihannya. Bahan stainless steel mudah terkena noda. Untuk mengatasi noda membandel pada stainless steel, anda bisa menggunakan lemon untuk membersihkannya. Belah lemon menjadi 2 dan gosokkan pada area yang memiliki noda. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas sampai bersih dengan air bersih.

Teh hitam

Cermin yang buram dan bernoda di kamar mandi tentu sangat mengganggu bukan? Jika anda juga mengalami hal ini, solusinya adalah dengan menggunakan teh hitam. Loh memangnya bisa? Seduhan teh hitam sendiri dapat menghilangkan noda dan membuat cermin menjadi kinclong kembali loh.

Jeruk dan garam

Bak mandi juga termasuk salah satu area yang paling mudah kotor di kamar mandi loh. Hal ini dikarenakan bak mandi yang digunakan sebagai tempat untuk berendam dan membersihkan diri. Nah, anda bisa membersihkan bak mandi secara rutin dengan menggunakan jeruk yang sebelumnya telah dicelupkan dengan garam. Gosokkan di seluruh bak mandi kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah bahan dapur yang efektif membersihkan noda bandel di kamar mandi. Semoga bermanfaat!

Postingan Populer