6 Tanda Anda Terlalu Nyaman di Zona Nyaman

Apakah anda sedang berada dalam zona nyaman? Jika iya, cobalah untuk segera keluar dari zona nyaman anda. Perlu diketahui, terlalu nyaman berada di zona nyaman bisa menjadi masalah untuk diri anda sendiri.

Jika sudah merasa terlalu nyaman, anda bisa kehilangan kreatifitas, semangat, hingga daya saing di perusahaan. Jika sudah mengalami hal tersebut, tentu karir anda yang akan terkena dampaknya.

Lantas apa saja sih tanda-tanda yang menunjukkan bahwa seseorang berada di dalam zona nyaman? Yuk simak langsung penjelasan berikut ini.

Baca juga: Tips Agar Tetap Termotivasi Saat Ditolak Pekerjaan

6 Tanda Anda Terlalu Nyaman di Zona Nyaman

Pekerjaan cepat selesai

Ini merupakan salah satu tanda anda sedang terjebak dalam zona nyaman. Menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dari waktu yang ditentukan. Sekilas memang terlihat baik, namun setelahnya anda bingung untuk melakukan apa lagi.

Bosan

Jika sudah mengalami tanda pertama, maka akan muncul tanda kedua yaitu rasa bosan. Bagaimana tidak, anda menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan tidak ada yang bisa anda lakukan lagi. Jika anda ingin tetap bertahan di pekerjaan tersebut, anda bisa mencoba mencari pekerjaan sampingan untuk menghilangkan rasa bosan dan mendapat uang tambahan.

Kehilangan minat

Meskipun anda masih bisa menyelesaikan pekerjaan yang diberikan, namun anda sudah kehilangan minat atas apa yang anda kerjakan. Kehilangan minat disini berarti anda sudah tidak lagi bergairah saat bekerja dan merasa sudah tidak ada tantangan lagi.

Kinerja monoton

Semua pekerjaan yang anda lakukan terasa monoton. Meskipun anda menyelesaikannya tepat waktu, anda tidak mengalami peningkatan karir.

Memikirkan peluang lain

Pikiran anda dipenuhi dengan berbagai peluang diluar sana. Ketika selesai bekerja, anda akan membayangkan sedang bekerja di tempat lain dan menyelesaikan pekerjaan yang berbeda.

Kehilangan dedikasi

Anda sudah tidak memiliki dedikasi terhadap pekerjaan anda sekarang. Anda tidak lagi peduli apakah perusahaan berkembang atau tidak. Anda tidak lagi peduli dengan hal-hal lain yang berkaitan dengan perusahaan anda sekarang.

Itulah 6 tanda anda terlalu nyaman di zona nyaman. Semoga bermanfaat!

Postingan Populer